Perbaiki Crash di Internet Explorer

Perbaiki Crash di Internet Explorer

Jika Internet Explorer mengalami crash, masalah Anda mungkin terletak dengan add-ons browser. Namun, crash pada Internet Explorer dapat memiliki berbagai penyebab lainnya, termasuk juga bisa tidak kompatibel dengan hardware render dan mungkin juga malware.
Kami juga telah dibahas cara untuk memecahkan masalah crash dengan Google Chrome dan masalah dengan Firefox. Langkah-langkah yang sangat mirip untuk setiap browser, meskipun bagaimana Anda pergi tentang melakukan mereka bervariasi liar antara browser.

 

Jalankan Internet Explorer Tanpa Add-Ons

Ganggguan biasanya disebabkan oleh toolbar atau add-ons browser lainnya. Anda dapat memeriksa apakah add-ons adalah masalah ketika menjalankan Internet Explorer tanpa add-ons. Untuk melakukannya, buka menu Start dan meluncurkan All Programs> accessories> System Tools> shortcut Internet Explorer (No Add-Ons).

hal-35-ie-buka-start
Pada Windows 8, tekan tombol Windows, ketik iexplore.exe-etoff di layar Start, dan tekan Enter.

hal-35-iexplore
Internet Explorer akan terbuka tanpa memuat setiap add-ons. Coba gunakan tanpa add-ons jika tidak ada crash terjadi, maka bisa dipastikan add-on yang menyebabkan kecelakaan itu. Jika crash terus terjadi, berarti Anda memiliki masalah lain.

hal-35-ie-add-ons

 

Nonaktifkan Browser Add-Ons

Jika menjalankan Internet Explorer tanpa browser add-ons tetap menjadi masalah Anda, maka Anda dapat menonaktifkan add-ons satu per satu untuk mengidentifikasi salah satu penyebab masalah. Klik menu gigi dan pilih Manage add-ons untuk membuka window Manage Add-ons.

hal-35-ie-tanpa-add-ons  hal-35-reset
Pilih add-on dalam kategori Toolbars dan Extensions dan klik tombol Disable untuk menonaktifkannya. Nonaktifkan add-ons satu per satu atau menonaktifkan mereka semua dan memungkinkan mereka satu per satu sampai Anda mengidentifikasi add-on yang menebabkan masalah. Jika Anda tidak perlu add-ons, maka bebas untuk meninggalkan mereka dalam keadaan dinonaktifkan.

hal-35-internet-options

 

Atur Settingan Internet Explorer

Anda dapat mereset pengaturan browser Internet Explorer ke default, yang dapat membantu memecahkan berbagai masalah browser. Pertama, membuka jendela Internet Options dari menu gigi.

hal-35-toolbars
Pilih tab Advanced dan klik tombol untuk mereset pengaturan browser Anda.

hal-35-reset
Anda akan memiliki kemampuan untuk melihat hal apa yang akan dilakukan pengaturan ulang sebelum konfirmasi. Anda bisa menghapus pengaturan pribadi Anda, juga, meskipun hal ini seharusnya tidak perlu.

hal-35-reset-cancel

 

Gunakan Software Rendering

Seperti browser lainnya, Internet Explorer 9 dan versi lain menggunakan hardware grafis komputer Anda untuk mempercepat render halaman web. Hal ini kadang-kadang dapat menyebabkan masalah dengan beberapa hardware grafis dan driver grafis. Anda dapat melihat apakah ini menyebabkan masalah dengan menonaktifkan akselerasi hardware. Pertama, membuka jendela Internet Options.

hal-35-internet-explorer
Klik tab Advanced dan mengaktifkan “Use software rendering instead of GPU rendering” pilihan di bawah grafis Accelerated. Anda akan perlu merestart IE setelah mengubah pengaturan ini.

hal-35-use-software
Jika crash terus terjadi setelah mengaktifkan software rendering, Anda mungkin harus menonaktifkan opsi ini. Dengan asumsi itu hal ini dapat bekerja dengan baik, namun juga tidak pada sebagian besar computer, render GPU dapat membantu dalam hal peningkatan kecepatan.

hal-36-security-essentials

 

Pindai Malware

Malware dapat menyebabkan berbagai jenis aplikasi untuk seringkali crash, terutama web browser seperti Internet Explorer. Jika browser Anda sering dipakai, pastikan untuk memindai Komputer Anda dengan perangkat lunak antivirus seperti Microsoft Security Essentials. Anda juga mungkin ingin mendapatkan pendapat kedua dari program lain antivirus jika Anda sudah memiliki perangkat lunak antivirus yang diinstal.
Instal Pembaruan
Instal update terbaru untuk Internet Explorer dan Windows dari Windows Update, hal ini dapat memperbaiki beberapa crash. Anda juga mungkin dapat mengatasi crash dengan memperbarui aplikasi keamanan Internet seperti firewall dan program antivirus. Jika akselerasi hardware yang menyebabkan masalah, Anda dapat membuat pekerjaan render GPU benar dengan memperbarui driver grafis komputer Anda.

hal-36-update

Share

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Pembuatan web, Website desain, Jasa pembuatan website